10 Bulan Menunggak SPP, Triyasa Lega Ijazahnya Bisa Diambil

10 Bulan Menunggak SPP, Triyasa Lega Ijazahnya Bisa Diambil

Sudah 10 bulan lamanya, Triyasa intansari menunggak biaya pendidikan atau iuran SPP di sekolah sebelumnya, Yakni SMPN 7 Bandar lampung. Akibatnya ia tidak bisa mengambil ijazah SMP. Triyasa  merupakan salah satu anak yatim yang kesulitan melunasi biaya SPP, karena sang ibu tidak mampu melunasi SPP sehingga terjadi tunggakan.

Diketahui, orangtuanya bekerja sebagai penjual Pecel dan gorengan dekat kontrakannya. Namun penghasilannya yang minim belum mampu menutupi biaya SPP Triyasa. Terlebih di tengah pandemi ini, dagangan ibu nya menjadi sepi pembeli dan sulit mendapat pemasukan.

Untuk itu, Rabu (6/5) kemarin, Tim Rumah Yatim cabang Lampung menyerahkan bantuan beasiswa bertajuk ‘Patungan untuk Berbagi’, guna membantu melunasi tunggakan biaya pendidikan atau SPP nya selama 10 bulan. Rasa haru dan syukur turut dirasakan Triyasa dan sang ibu, karena merasa lega bisa menebus ijazah nya yang ditahan pihak sekolah.

“Alhamdulillah, terima kasih kepada donatur Rumah Yatim yang telah membantu kami, semoga semakin berkah,” ungkap Triyasa, usai menerima ijazah nya.

Meskipun dalam keterbatasan ekonomi, Remaja yang kini duduk di kelas X Jurusan Tata boga SMKN 1 Bandar Lampung itu memiliki banyak prestasi. Salah satu nya mendapat Juara Umum di sekolah nya saat SMP

Triyasa merupakan satu dari jutaan anak di indonesia yang sulit memenuhi biaya pendidikan karena keterbatasannya. Bantuan ini merupakan hasil kolaborasi antara Tokopedia, Grab, dan OVO, bekerjasama dengan Rumah Yatim, untuk membentuk gerakan sosial berbasis digital terbesar di Indonesia bertajuk Patungan untuk Berbagi”.

Gerakan yang mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk berdonasi melalui ketiga platform ini bertujuan untuk mendukung keberlangsungan pendidikan anak-anak Indonesia yang kurang beruntung. Hingga saat ini, Program Patungan Untuk Berbagi bersama dengan Rumah Yatim telah berhasil menyalurkan hingga di seluruh Indonesia.

 

 

 

Penulis : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend