185 Masyarakat Dhuafa Terima Daging Qurban Rumah Yatim Surabaya

10 Ekor Kambing Disembelih Rumah Yatim Cabang Surabaya

Setiap 10 Dzulhijah, Rumah Yatim terus menjalankan amanah dari para donatur untuk mengelola hewan qurban. Untuk itu, Rumah Yatim selalu berusaha memberikan qurban yang terbaik untuk didistribusikan kepada masyarakat.

Salah satunya, tahun ini Rumah Yatim Cabang Surabaya telah menyembelih 10 ekor kambing di Kecamatan Tandes, Margomulyo dan Kecamatan Sambikerep, Surabaya, pada 10 Dzulhijah atau 31 Juli kemarin.

“Disebar kepada 185 orang masyarakat kurang mampu di Tambak Lumpunh, Balong Sari, Sikatan, Tubanan, Manukan, Made, Darmo, dan di Sukodono Kabupaten Siduarjo,” tutur Kepala Cabang Rumah Yatim Surabaya, Agus.

Menurut Agus, seluruh penerima manfaat terdiri dari masyarakat kurang mampu. Merekan begitu bersyukur, dan begitu antusias karena lebaran IdulAdha merupakan momen yang paling ditunggu oleh masyarakat sekitar. Di momen ini, mereka biasa nyate bersama.

“Kondisinya banyak yang tidak mampu dan kebanyakan tidak punya penghasilan dan mereka banyak yang di di berhentikan dari kerjaannaya. Mereka antusias sekali,” paparnya.

“Harapan saya agar Rumah Yatim bisa memberikan manfaat daging hewan kurban khususnya di Jatim bisa lebih banyak lagi, karna masih banyak yg belum ke bagian,” harap Agus.

 

 

Jurnalis: Tanti Sugiharti

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend