10 Guru Honorer SMK Madya Bandung Terima Bingkisan Rumah Yatim

Selasa (17/11) siang ini, Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan program bingkisan guru kepada 10 guru honorer yang aktif mengajar di SMK Madya Jalan Sekelimus Utara I/XVI, Kelurahan Batununggal, Kecamatan Bandung Kidul, Kota Bandung.

SMK Madya sendiri merupakan sekolah yang telah berdiri sejak tahun 1987, kini mengajar 61 siswa yang terdiri dari jurusan tata boga dan otomotif. Mayoritas siswa sendiri berasal dari Kabupaten Bandung.

Endang, salah satu guru yang telah mengajar sejak tahun 1991, menyampaikan terima kasih serta harapannya atas bantuan yang disalurkan Rumah Yatim.

“Sangat tepat bingkisan guru ini disampaikan saat kondisi pandemi, saya mewakili guru-guru yang lain mendoakan semoga para donatur dan pengelola dimudahkan rezekinya. Saya harap Rumah Yatim dapat selalu memberikan bantuan di waktu-waktu yang tepat serta kepada penerima yang tepat”, tutur Endang.

Irwan, Relawan Rumah Yatim, menyampaikan, program bingkisan guru merupakan kepedulian Rumah Yatim terhadap para guru honorer yang berjuang menjalankan tugas mulianya di masa pandemi ini.

“Jadi kan kalau di masa pandemi ini pasti sulit ya, minimal bisa kita bantu dalam bentuk bingkisan ini. Semoga dapat memberikan semangat baru untuk mereka mengajarnya”, terang Irwan.

Di tengah situasi ini, SMK Madya telah menerapkan sistem belajar daring, para guru yang mengajar pun dibebaskan untuk mengajar di rumah, namun jika memiliki kesulitan untuk memenuhi kebutuhan kuota mengajar, dipersilahkan untuk menggunakan akses internet sekolah.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend