10 Tahun Lumpuh, Lansia di Mulawarman Terima Bantuan Peduli Sesama

10 Tahun Lumpuh, Lansia di Mulawarman Terima Bantuan Peduli Sesama

 

Program Peduli Sesama bagi masyarakat prasejahtera yang ada di sejumlah wilayah kembali di salurkan. Kali ini bantuan tersebut disalurkan oleh Rumah Yatim area Kalimantan terhadap lansia, Ibu Sura, tepatnya di Mulawarman Gang Widyatama No. 07, RT. 31, Kelurahan. Lamaru BPP Timur, Kalimantan Selatan, Selasa (25/2) kemarin.

Menurut keterangan Relawan Rumah Yatim, Ricky Setiawan menuturkan, sudah hampir 10 tahun Ibu Sura mengalami lumpuh. Selama itu pula, Ia hanya bisa berdiam diri di Rumah. Bahkan untuk ke kamar mandi saja, harus dibopong oleh anaknya.

“Hampir 10 tahun lumpuh, gak bisa jalan, makan susah, sudah tidak bisa jalan. Jadi ke kamar mandi juga di angkat di gotong,” tuturnya.

Dulu Ia sempat menjalani perawatan, namun karena keterbatasan ekonomi dan biaya akhirnya Ia hanya bisa pasrah menerima kondisinya yang lumpuh. Melihat kondisi tersebut, Rumah Yatim tergerak memberikan bantuan peduli sesama untuk membantu meringankan biaya pengobatan Ibu Sura.

“Dulu pernah berobat sekali aja di Rumah Sakit, sudah tidak lagi karena enggak ada uang. Terus harusnya terapi juga, tapi kendalanya di kendaraannya, ongkosnya saja bisa sampai 200 ribu,” jelasnya.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend