100 Anak di Babelan Bekasi Terima Seragam Sekolah Baru dari Citibank

Rumah Yatim dan Citibank kembali menyalurkan seragam sekolah bagi sejumlah anak di tingkat dasar. Penyaluran seragam kali ini dilakukan di Pondok Pesantren Al Hidayah Lazma, di Kampung Belendung No. 33, Muarabakti, Babelan, Bekasi, Kamis (16/8) petang.

Dalam rangka merayaan 50 tahun dedikasi Citibank untuk Indonesia, di hari itu sebanyak 100 seragam disalurkan bagi siswa sekolah dasar. Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian terhadap anak-anak prasejahtera yang ada di Indonesia lewat program 5000 seragam sekolah.

“Seragam sekolah untuk MI kelas 4,5 & 6,” papar Person in Charge (PIC), Ali Ridwan, kepada jurnalis Rumah Yatim.

Ia mengungkapkan, seluruh anak yang menerima seragam kemarin merupakan masyarakat yang tinggal di pesantren dan sekitarnya. Apalagi mereka merupakan anak-anak prasejahtera yang ada di wilayah tersebut.

Ia berharap, dengan diberikannya bantuan seragam tersebut bisa meningkatkan semangat anak-anak dalam bersekolah. Karena menurut informasi yang didapatkan Ali, sebagian besar anak tidak bisa membeli seragam baru. Lewat program kerjasama Citibank ini, sambung dia, bisa menjadi motivasi bagi seluruh penerima.

“Karena terbentur biaya. Mudah-mudahan dengan bantuan ini anak-anak merasa diperhatikan,” ujarnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend