100 Buruh dan Janda di Desa Medan Krio, Terima Bantuan Sembako

Pada Senin (19/10), Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara menyalurkan bantuan bahan pokok di Kantor Desa Medan Krio, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang. Sebanyak 100 masyarakat prasejahtera menerima bantuan tersebut.

Relawan Ruma Yatim Cabang Sumut, Ibnu mengatakan, bantuan ini diberikan guna membantu memenuhi kebutuhan harian mereka yang hidup dalam keterbatasan ekonomi. Mayoritas penerima manfaat ialah bekerja sebagai buruh bangunan, buruh tani, dan janda.

Pekerjaan mereka, kata dia, tidak menentu. Bahkan hanya bekerja jika ada panggilan saja. Penghaslan yang didapat oun tidak seberapa. “Terkadang mereka kesulitan untuk memenuhi kebutuhan makan pokok,” ujarnya.

Menurutnya, hal itu yang menjadi salah satu alasan Rumah Yatim memberikan bantuan ini. “Hidup mereka cukup memprihatinkan, sehingga bantuan ini layak bagi mereka,” tambahnya.

Selain itu, sambung dia, bantuan ini juga harapannya bisa meringankan beban mereka. Serta bisa menjadi penyemangat dalam mencari nafkah bagi keluarga. Walau tidak seberapa, namun sedikitnya dapat bermanfaat.

“Mudah-mudahan mereka semua bahagia dan bisa membagikan kebahagiaannya untuk keluarga di rumah. Terima kasih kepada para donatur yang telah memercayakan Rumah Yatim untuk menyalurkan bantuan ini,” tutup Ibnu.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend