100 Buruh Tani dan Pencari Ikan di Tegal Terima Bantuan Sembako

Pada Minggu (18/10), Rumah Yatim Cabang Tegal menyalurkan seratus paket sembako bagi masyarakat prasejahtera. Bantuan tersebut dibagikan di RW 14 Desa Karang Anyar, Kec. Kedung Banteng, Kab. Tegal.

Kepala Cabang Rumah Yatim Tegal, Jajang Khoeruman mengatakan, rata-rata para penerima manfaat bekerja sebagai buruh tani, pencari ikan. Yang mana penghasilannya tidak menentu.

“Banyak warga pencari ikan, karena lokasi di sana dekat dengan Waduk Cacaban, sehingga masyarakat menggantungkan hidup dari sana,” ungkapnya.

Ketika Rumah Yatim menyambangi desa tersebut, akses jalan pun cukup sulit. Sebab, banyak jalan yang rusak dan sempit. Diketahui pula, di sana termasuk wilayah gersang serta sulit air bersih.

“Kehidupan di sana memang cukup memprihatinkan, apalagi banyak warga yang merasakan dampak dari pandemi Covid-19, jadi terasa semakin sulit,” paparnya.

Oleh sebab itu, Jajang berharap bantuan yang Rumah Yatim berikan bisa meringankan beban mereka. Agar mereka teyap semangat dalam menjalani hidup dan tak menyerah meski keadaan serba terbatas.

“Harapannya bantuan Rumah Yatim ini dapat bermanfaat dan menjadi berkah bagi kita semua,” tutupnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend