100 Keluarga Dhuafa di Kelurahan Gampong Terima Bantuan Sembako

100 Keluarga Dhuafa di Kelurahan Gampong Terima Bantuan Sembako

 

Bantuan sembako disalurkan Rumah Yatim cabang Aceh bagi ratusan keluarga prasejahtera di Gampong Laksana, Kecamatan Kuta Alam, Kota Banda Aceh, Kamis (12/3) kemarin. Pembagian sembako ini merupakan upaya Rumah Yatim dalam membantu sesama untuk masyarakat yang membutuhkan.

Kepala Rumah Yatim cabang Aceh, Sodikin mengatakan, bantuan sembako ini di salurkan kepada 100 keluarga dhuafa yang ada di desa tersebut. Namun menurutnya, pembagian sembako ini lebih di utamakan bagi lansia kurang mampu, dan tidak memiliki penghasilan.

“Melalui bantuan sembako ini juga diberikan sebagai upaya Rumah Yatim untuk menjalin silaturahmi sekaligus memperkenalkan Rumah Yatim kepada mustahik yang ada di desa itu. Rata-rata mereka bekerja sebagai Ibu Rumah Tangga, Buruh, dan Petani, sehingga layak untuk di bantu,” jelasnya

Melalui sembako gratis, diharapkan bisa sedikit membantu meringankan beban keluarga prasejahtera, terlebih untuk mencukupi makan sehari-hari. Menurutnya, bantuan ini mendapat respon yang sangat positif dan masyarakat begitu antusias menerima kehadiran Rumah Yatim.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend