100 Keluarga Prasejahtera Medan Denai Terima Bantuan Sembako Rumah Yatim

Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara kembali menyalurkan bantuan sembako guna membantu memenuhi kebutuhan harian masyarakat prasejahtera. Kali ini, sebanyak 100 paket sembako diberikan di Jl. Selam 6, Kel. Tegal Sari, Kec. Medan Denai, Kota Medan, pada Selasa (20/10).

Menurut Relawan Rumah Yatim Cabang Sumut, Ibnu menyampaikan, di tengah pandemi Covid-19 seperti saat ini banyak masyarakat yang merasakan dampaknya. Ada yang penghasilannya menurun, bahkan sampai kehilangan pekerjaan.

Apalagi, kata dia, mayoritas masyarakat di daerah tersebut bermata pencaharian sebagai buruh. Oleh karenanya, pekerjaannya tidak setiap hari, dan penghasilannya tidak seberapa.

“Cukup memprihatinkan memang kondisinya, sehingga mereka layak mendapat bantuan ini, kebanyakan penerimanya adalah lansia dan janda yang benar-benar membutuhkan,” jelasnya.

Ibnu berharap, bantuan bahan pokok ini bisa membantu memenuhi kebutuhan pangan sehari-harinya. Meski tidak banyak, harapannya dapat meringankan beban mereka di tengah kesulitan. “Mudah-mudahan bermanfaat,” pungkasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend