100 Paket Perlengkapan Sekolah Disiapkan untuk Anak Yatim dan Dhuafa

Persiapan pengepakan untuk penyaluran program back to school dilaksanakan tim relawan dan anak asuh Rumah Yatim Regional Jabodetabek, di Asrama Cinere, Jalan Karang Tengah No. 69 Cilandak, Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (15/2) malam. Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan perlengkapan sekolah bagi anak yatim dan dhuafa.

Menurut pemaparan Kepala Asrama Rumah Yatim Cinere, Imanudin, sebanyak 100 paket sedang dipersiapkan oleh tim relawan. Rencananya, seluruh paket tersebut akan disalurkan bagi anak yatim dan dhuafa di Asrama Rumah Yatim Kemang. “Sekarang lagi packing buat program back to school, penyalurannya insya Allah 29 Februari,” kata Iman -sapaan akrabnya.

Ia mengungkapkan, kegiatan yang dilaksanakan semalam juga turut dibantu oleh anak asuh Rumah Yatim. Padahal, kata dia, tidak ada instruksi khusus dalam proses pengepakan tersebut. Namun, inisiatif dan rasa ingin berbagi menjadi salah satu alasan anak asuh Rumah Yatim Cinere ikut membantu.

“Merasakan menjadi muzzaki dan mendidik anak-anak berbagi kasih dengan anak lain,” ungkapnya. Kendati demikian, Imanudin berharap penyaluran perlengkapan sekolah tersebut bisa membantu anak yatim dan dhuafa. Khususnya, bisa membuat anak yatim dan dhuafa bahagia dan semangat dalam belajar.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend