100 Paket Sembako Dibagikan Saat Peresmian Kantor Kas Baru

Hadirnya Kantor Kas dan Gedung Pusat Pengembangan Potensi Anak (PPPA) baru di Jl. Godean km 4.5 Kenteng, Kel. Nogotirto, Kec. Gamping Sleman, belum lama ini menimbulkan harapan baru bagi masyarakat sekitarnya. Khususnya para mustahik di bawah naungan Rumah Yatim.

Disaksikan oleh 100 penerima bantuan paket sembako, Rumah Yatim menyatakan kesugguhannya bekerjasama di bidang sosial. Di antaranya, membantu mustahik dari keluarga prasejahtera, termasuk merangkul anak-anak yatim dan dhuafa. Tak hanya sekedar membantu kebutuhan sandang dan pangannya, tetapi juga peduli dengan pendidikannya. Baik membantu dalam bidang akademik, keterampilan, dan keagamaan.

Ketika diwawancarai jurnalis Rumah Yatim, Manager Area Rumah Yatim Yogyakarta Nur Arifin mengatakan, kantor kas dan gedung PPPA ini disediakan untuk mempermudah masyarakat Yogyakarta. Khususnya di wilayah Jl. Godean untuk menyisihkan rezekinya, juga untuk merangkul anak-anak yatim dan dhuafa belajar. Salah satunya ikut dalam program bimbingan belajar (Bimbel) secara gratis.

Arifin memaparkan, kegiatan peresmian kantor kas baru sekaligus menyalurkan bantuan 100 paket sembako ini digelar pada Rabu (12/12) dari pukul 09.00 hingga 12.00 WIB. “Rata-rata penerima bantuan adalah lansia dan buruh serabutan, Alhamdulillah acara berlangsung dengan sukses dan lancar,  para mustahik terlihat sangat senang ketika menerima bantuan ini.  Semoga dengan adanya kantor kas dan gedung PPPA ini dapat mendekatkan dan mempermudah para donatur untuk berbagi, dan bisa menjadi manfaat besar untuk warga prasejahtera,” ujarnya, Sabtu (15/12).

Di akhir wawancaranya, Arifin mengucapkan terima kasih kepada tim relawan Rumah Yatim yang terdiri dari para pengurus dan karyawan Rumah Yatim Yogyakarta yang telah ikut andil menyukseskan kegiatan ini.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend