100 Paket Sembako Kembali Dibagikan untuk Pekerja Harian di Yogyakarta

100 Paket Sembako Kembali Dibagikan untuk Pekerja Harian di Yogyakarta

 

Sebanyak 100 paket sembako kembali disalurkan oleh Rumah Yatim cabang Yogyakarta. Kali ini pembagian diberikan kepada masyarakat prasejahtera yang terdampak pandemi covid-19 di sekitar wilayah Sleman, Kota Yogyakarta, dan Bantul.

Para penerima bantuan merupakan masyarakat pekerja informal atau mereka yang berpenghasilan harian, seperti pengemudi ojek online, tukang parkir, ojek pangkalan, tukang becak, pemulung, buruh cuci, kusir andong, penjual cilok, bakwan kawi, mie ayam keliling, dan tambal ban.

“Sebagian ada yang kita datangi ke tempat lokasi jualannya, sebagian ada yang kita undang untuk datang ke kantor Rumah Yatim,” tutur Relawan Rumah Yatim cabang Yogyakarta, Fathoni, Selasa (21/4).

Salah seorang penjual bakwan kawi, Dwitriyanto mengaku sebelum ada wabah pandemi covid-19 ini dirinya selalu mendapat pemasukan hingga 100 ribu, namun kini mengalami penurunan drastis hingga 60 persen.

“Sebelum ada corona penghasilan saya 100 ribu, tapi setelah ada corona jadi 40 ribu. Saya ucapkan terima kasih untuk para donatur Rumah Yatim telah memberi bantuan sembako,” tuturnya.

Selain Dwitriyanto, salah satu anggota paguyuban ojek Gejayan, Slamet Santoso mengaku semenjak ada wabah corona kini ia tidak memiliki penghasilan sebab tidak ada penumpang. Mereka adalah masyarakat prasejahtera yang menggantungkan hidupnya dijalanan untuk menyambung hidup.

“Rata-rata penghasilan kami perhari dapat 60 ribu sampai 70 ribu, tapi setelah ada corona, nol tidak ada pemasukan karena ga ada order,” terangnya.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend