100 Paket Sembako untuk Bantu Penuhi Kebutuhan Buruh Serabutan di Garut

Sebanyak 100 paket sembako dibagikan Rumah Yatim Area Jawa Barat di Kampung Pintuan RT 002 RW 002, Desa Karangmulya, Kec. Kadungora, Kabupaten Garut, pada Jumat (21/8). Sembako tersebut menyasar anak yatim dan masyarakat prasejahtera yang hidup dalam keterbatasan.

Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jabar, Solehudin mengatakan, mayoritas para penerima manfaat adalah yang bekerja sebagai buruh serabutan. Yang mana penghasilan mereka tidak seberapa serta tidak mencukupi kebutuhan hidupnya. Selain itu, ada juga anak yatim dan lansia yang sudah tidak bisa bekerja.

“Kondisi mereka memang cukup memprihatinkan, sehingga insyaAllah bantuan ini tepat sasaran diberikan kepada mereka yang berhak menerimanya,” paparnya.

Ia mengatakan, harapannya bantuan ini bisa menjadi pelipur lara di tengah kesulitan yang mereka hadapi. Walau bantuan yang diberikan tidak banyak, namun semoga dapat membantu meringankan beban ekonomi yang mereka rasakan.

“Alhamdulillah mereka bahagia dan antusias mendapat bantuan sembako ini, mudah-mudahan mereka merasa terbantu, serta bisa memenuhi kebutuhan pokok keluarga,” tuturnya. Selain paket sembako, Rumah Yatim juga memberikan program bantuan lain bagi warga di Kabupaten Garut.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend