100 Warga di Pinggiran Sungai Ponorogo Terima Bantuan Sembako Rumah Yatim

Sebanyak 100 warga prasejahtera di pinggiran sungai di Jalan Ponorogo, Kelurahan Sumur Panggang, Kecamatan Margadana, Kota Tegal mendapat bantuan paket sembako dari Rumah Yatim Cabang Tegal, pada Senin (15/7) lalu. Bantuan diserahkan untuk membantu memenuhi kebutuhan pangan warga setempat.

Kepala Cabang Tegal, Jajang Khoeruman menuturkan, di daerah tersebut banyak masyarakat yang bermata pencaharian sebagai tukang memungut barang rongsokan, dan pedagang kecil. Serta banyak lansia dan janda yang sudah tidak bekerja. Sehingga menurutnya warga di bantaran sungai ini layak untuk diberikan bantuan.

“Kerjaan mereka rata-tara mungutin rongsokan, Alhamdulillah masyarakat juga sangat antusias,” imbuhnya.

Menurut informasi, bahwa daerah itu sering mendapat julukan ‘Kampung Janda’ karena banyak dihuni oleh janda lansia yang secara ekonomi sangat lemah. Meski letaknya yang berada di pertengahan kota, mereka jarang mendapatkan perhatian dari pemerintah. Seperti diketahui dari Ketua RT setempat, lebih dari 250 kepala keluarga, hidup di garis kemiskinan.

Sedangkan yang baru tersalurkan hanya mengcover 100 kepala keluarga. Untuk ke depannya, Jajang berharap Rumah Yatim Tegal dapat kembali lagi ke permukiman tersebut untuk membantu warga yang belum mendapat bantuan. Serta diharapkan dapat meringankan beban masyarakat setempat d itengah himpitan ekonominya.

“Harapannya mudah-mudahan bisa sedikitnya membantu kebutuhan pokok warga di sana,” tandasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend