100 Warga Lebak Bulus Terima Bantuan Sembako Rumah Yatim

Ratusan paket sembako telah disalurkan Rumah Yatim Regional Jabodetabek kepada 100 masyarakat prasejahtera, Kamis (25/10). Bantuan disalurkan untuk bantu penuhi kebutuhan pangan harian masyarakat yang memiliki taraf ekonomi digaris kemiskinan.

Bertempat di Asrama Rumah Yatim Cinere, masyarakat yang menerima bantuan tersebut, kata PIC penyaluran, Imanudin, berasal dari Kelurahan Lebak Bulus, RT 02 RW 09, Kota Jakarta Selatan. Mayoritas mustahik bekerja sebagai pedagang kecil dan serabutan. Oleh karena itu, dalam memenuhi kebutuhannya masih terbilang sangat kurang.

“Alhamdulillah penyaluran berjalan lancar, masyarakat pun sangat antusias,” ungkapnya.

Selain itu, bantuan ini juga sebagai wujud kontribusi hadirnya Rumah Yatim di tengah-tengah masyarakat sekitar asrama. Usai menyalurkan ratusan paket sembako, para mustahik pun berpesan agar bantuan tersebut dapat diberikan secara berkelanjutan.

Kendati demikian, ia berharap mustahik yang saat ini menerima manfaat, suatu saat nanti dapat menjadi muzakki yang dapat membantu saudara sesama yang membutuhkan bantuan dan uluran tangan dari para dermawan.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend