100 Warga Mekarjaya Rasakan Manfaat Layanan Kesehatan Rumah Yatim

Sabtu (19/12) lalu, Rumah Yatim Area Jawa Barat menggelar acara pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis di wilayah Kampung Mekarjaya, RT.03/RW.08, Desa Jatisari, Kecamatan Kutawaringin, Kabupaten Bandung.

Acara pelayanan kesehatan ini diikuti oleh lebih dari 100 warga yang mendaftarkan dirinya cukup dengan memberikan fotocopy Kartu Keluarga (KK). Tim relawan beserta tim kesehatan memulai acara dari pukul 08.00 hingga selesai pada pukul 15.00. Pada minggu lalu, Rumah Yatim juga menggelar acara serupa di Kabupaten Garut.

“Rencananya pada akhir bulan ini kami akan gelar lagi acara pelayanan kesehatan serupa di Kecamatan Malangbong, Garut. Semoga semua lancar dan bantuan kesehatan ini dapat bermanfaat untuk warga”, terang Soleh, Relawan Rumah Yatim.

Dokter Ayi Abdul Basir menyampaikan, pada acara kali ini, mayoritas warga banyak mengeluhkan penyakit hipertensi, myalgia, dan osteoarthritis genu.

“Untuk yang terparah sendiri ada warga yang menderita DBD ya tadi, ada juga yang Hernia”, tutur Dokter Ayi.

Selain itu, Dokter Aditya juga menambahkan harapannya ke depan atas kegiatan yang diselenggarakan Rumah Yatim.

“Semoga selanjutnya Rumah Yatim dapat terus menggelar acara serupa, khususnya di daerah-daerah yang cukup sulit dijangkau, untuk mempermudah warga yang tinggal jauh dari kantor layanan kesehatan”, tutup Dokter Aditya.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend