100 Warga Prasejahtera di Bekasi Terima Bantuan Biaya Hidup Rumah Yatim

Rabu (23/9) lalu, Rumah Yatim Regional Jabodetabek menyalurkan bantuan biaya hidup untuk 100 orang warga prasejahtera di beberapa RT di Kelurahan Margajaya, Bekasi Selatan.

Mayoritas warga penerima manfaat merupakan janda, lansia, serta dhuafa, mereka sangat merasakan dampak pandemi secara finansial. Rumah Yatim berharap dengan tersalurnya bantuan biaya hidup kepada warga Margajaya akan meringankan beban mereka melewati masa pandemi ini.

Yayan, Relawan Rumah Yatim, menjelaskan beberapa penerima manfaat selain janda dan lansia juga ada yang telah menderita sakit kronis seperti stroke dan tidak bisa lagi memenuhi kebutuhan sehari-hari.

“Penerima manfaat mayoritas lansia dan janda, ada juga dhuafa, selain itu banyak juga yang menderita penyakit kronis dan tidak bisa kerja lagi”, tutur Yayan.

Yayan juga mengabarkan jika mereka sangat antusias menyambut Rumah Yatim. Mereka pun mengucapkan banyak terima kasih atas kepedulian Rumah Yatim dan Donatur Mereka berharap Rumah Yatim akan tetap bergerak menyalurkan bantuan lain ke daerah daerah yang juga membutuhkan.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend