100 Yatim dan Dhuafa Terima Bantuan Sarana MCK Rumah Yatim dan Unilever

Rumah Yatim Regional Jabodetabek menyalurkan bantuan sarana MCK bagi yatim dan dhuafa di Yayasan Al Fathiyah, Jalan Munggang, Kelurahan Balekambang, Kecamatan Kramat Jati, Jakarta Timur, Kamis (2/8). Kegiatan penyaluran tersebut merupakan bentuk kerjasama dengan Unilever melalui Badan Amil Zakat Nasional (Baznas).

Menurut pemaparan Person In Charge (PIC) kegiatan tersebut, Ali Ridwan, sebanyak 100 anak yatim dan dhuafa menerima bantuan itu. Bantuan menyasar yayasan pendidikan yang mayoritasnya yatim. Selain itu, kata dia, pada kesempatan tersebut kegiatan penyaluran bekerjasama dengan salah satu organisasi masyarakat di Kecamatan Kramat Jati.

“Alhamdulillah bisa menyalurkan bantuan tersebut kepada yang berhak,” paparnya.

Bantuan yang disalurkan meliputi kebutuhan kebersihan dan kesehatan bagi yatim dan dhuafa. Bantuan tersebut guna mendukung kesehatan yatim dan dhuafa. Sehingga bisa menjalankan aktivitas dengan kondisi yang terbaik. Bantuan tersebut juga merupakan salah satu bentuk kepercayaan Baznas kepada Rumah Yatim. Karena lewat Baznas, Rumah Yatim menjadi partner dalam penyaluran sarana MCK tersebut.

Ali berharap, bantuan yang yang diberikan melalui Rumah Yatim tersebut bisa juga meringankan kebutuhan harian yatim dan dhuafa di yayasan tersebut. Bahkan, rasa senang terlihat saat tim relawan Rumah Yatim mendatangi yayasan tersebut. Apalagi, bantuan yang diberikan secara langsung diterima oleh yatim dan dhuafa serta pengasuh yayasan. “Bisa membantu kebutuhan kesehatan para santri,” ujarnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-08-02 18:58:52

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend