1000 Masker dan Paket Nutrisi Disalurkan untuk Tenaga Medis di Rumah Sakit Awal Bros

1000 Masker dan Paket Nutrisi Disalurkan untuk Tenaga Medis di Rumah Sakit Awal Bros

Dilansir dari laman corona.riau.go.id, kasus corona di Provinsi Riau hingga 10 April 2020, tercatat sebanyak 17.999 kasus Orang Dalam Pemantauan (ODP), 119 Pasien Dalam Pengawasan (PDP), dan sebanyak 12 kasus terkonfirmasi positif covid-19.

Seiring bertambahnya pasien covid-19, tentu saja ada tim medis yang bergerak di garda terdepan untuk menangani pasien covid-19, agar kembali pulang dengan sehat. Dalam merawat pasien covid-19, kebugaran dan kesehatan tenaga medis menjadi faktor paling penting yang harus dijaga.

Untuk itulah, sebagai upaya menjaga kesehatan tim medis, Rumah Yatim cabang Riau memberikan bantuan paket nutrisi berupa makanan sehat untuk mencukupi kebutuhan asupan nutrisi dan vitamin para tenaga medis. Kali ini, penyaluran bantuan di berikan kepada tim medis di Rumah Sakit Awal Bros, pada Kamis (9/4) kemarin, di Jalan Jenderal Sudirman, Tangkerang Selatan, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru, Riau.

Relawan Rumah Yatim cabang Riau, Rista menuturkan, Rumah sakit tersebut merupakan rumah sakit rujukan yang merawat pasien suspect Corona. Oleh karena itu, bukan hanya membutuhkan APD, tetapi kebutuhan nutrisi nya pun harus terpenuhi dengan baik. Paket nutrisi di terima langsung oleh Manager Pelayanan dan Penunjang Medis Rumah Sakit Awal Bros, dr. Vandra Yovano, MARS.

“Rumah Sakit Awal Bros merupakan Rumah sakit yang merawat pasien suspect corona, jadi ketika ada masyarakat yang merasakan gejala corona mereka di rujuk ke Rumah Sakit itu,” terangnya.

Selain bantuan nutrisi, Rumah Yatim juga menyalurkan sejumlah bantuan Alat Pelindung Diri (APD) berupa masker sebanyak 1000 pcs, untuk perlindungan diri dalam berinteraksi langsung dengan pasien corona.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend