1000 Nasi Kotak untuk Anak Yatim dan Buruh di Kota Medan

Pada Jumat (15/1), Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara membagikan seribu nasi kotak. Penyaluran tersebut dilakukan di beberapa panti asuhan, pesantren, dan pinggir jalan di Kota Medan.

Menurut Relawan Rumah Yatim Cabang Sumut, Ibnu mengungkapkan, sasarannya yakni anak yatim dan dhuafa, serta para buruh serabutan. “Ada pemulung, tukang becak, tukang parkir, dan buruh-buruh lainnya,” ujarnya.

Ia menambahkan, nasi kotak ini pemberian rutin dari para donatur Rumah Yatim. Dibagikan setiap hari Jumat, agar mendapat banyak berkah. Selain itu, sebagai upaya membantu mereka yang kondisi ekonominya terbatas.

“Banyak di antara tukang becak atau tukang parkir di pinggir jalan itu yang belum sarapan, jadi semoga dengan adanya nasi kotak ini bisa menambah energi mereka untuk mencari nafkah,” paparnya.

Rumah Yatim sebagai lembaga amil zakat nasional, terus menyalurkan kepeduliannya serta menjadi perantara antara donatur dan mustahik. Ibnu berharap, apa yang Rumah Yatim lakukan ini bisa bermanfaat bagi semua.

“Mudah-mudahan semakim banyak donatur yang menitipkan amanahnya ke Rumah Yatim, agar lebih banyak lagi masyarakat yang terbantu,” pungkasnya.

Jurnalis: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend