1000 Paket Perlengkapan Sekolah Disalurkan Bagi Anak Yatim dan Dhuafa di Jabodetabek

Seribu paket perlengkapan sekolah disalurkan Rumah Yatim Regional Jabodetabek untuk anak yatim dan dhuafa. Penyaluran ini pada tahap awal dilaksanakan di Asrama Rumah Yatim Kemang, Jalan Kemang Utara No. 21A, Bangka, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan, Minggu (24/2). Bantuan perlengkapan sekolah tersebut tersalurkan lewat program Back To School (BTS).

Rasa senang terlihat dari anak yatim dan dhuafa yang datang ke lokasi pembagian. Seluruhnya, diberikan perlengkapan sekolah meliputi alat tulis, seragam baru, dan lainnya. Seluruh penerima manfaat juga merupakan anak asuh mukim dan nonmukim Rumah Yatim Regional Jabodetabek.

Namun, menurut pemaparan Ketua Pelaksana kegaitan, Reno, kemarin baru 100 paket yang dibagikan kepada anak-anak. Sisanya, akan dibagikan merata di seluruh asrama yang ada di Jabodetabek dan tempat lainnya. “Iya seluruhnya 1000 paket, kemarin baru sebagian kecil yang dibagikan secara simbolis,” ujarnya.

Hal itu pula ditegaskan oleh Kasi Pendayagunaan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Muslihudin. Menurut dia, sisa paketperlengkapan sekolah akan disebar di sejumlah sekolah di pinggiran yang ada di Jabodetabek. Hal itu guna mendukung kebutuhan anak kurang mampu di daerah tersebut.

“Benar semuanya kami siapkan, dan akan kami sebar merata di wilayah Jabodetabek, terutama yang dekat dengan asrama kami,” paparnya, dalam sambungan telepon.

Namun, di samping itu semua keduanya berharap bantuan perlengkapan sekolah bisa memberikan semangat kepada anak yatim dan dhuafa. Apalagi, penerima manfaat juga merupakan anak-anak yang kekurangan secara ekonomi tapi terus berjuang dalam bersekolah.

“Harapanya anak-anak lebih semangat berangkat sekolahnya, dan semangat belajarnya, dan lebih berprestasi,” tuntasnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend