1051 Mustahik di Tegal Rasakan Manfaat Qurban Rumah Yatim


Puluhan hewan qurban telah disembelih di momen Hari Raya Idul Adha dan hari Tasyrik. Sebanyak 1051 mustahik telah merasakan manfaat qurban yang disalurkan oleh Rumah Yatim Cabang Tegal, pada Minggu hingga Selasa (11-13/8) lalu. Bantuan tersebut disalurkan kepada masyarakat tidak mampu di 12 desa, di Kota dan Kabupaten Tegal.

Kepala Cabang Tegal Jajang Khoeruman menjelaskan, pendistribusian daging qurban tahun ini ke beberapa daerah sudah dalam bentuk kemasan dan disalurkan kepada masyarakat yang benar-benar tidak mampu dan sangat membutuhkan. Sedangkan di sebagian daerah lainnya disalurkan dalam bentuk hewan qurban yang masih hidup untuk disembelih secara langsung di desanya.

“Alhamdulillah kita dapat titipan kambing yang berkualitas premium, reguler, dan super, dari puluhan hewan qurban itu kita bisa menyalurkan 1051 paket kepada warga kurang mampu dan anak yatim,” ungkapnya.

Ia menyebutkan, titipan hewan qurban dari para donatur pada tahun 2019 ini mencapai 45 ekor kambing dan satu ekor sapi. Dari total tersebut, hewan qurban yang disembelih di luar asrama sebanyak 15 kambing.

Menurutnya, pendistribusian daging qurban tahun ini menunjukkan peningkatan hingga  lebih dari 60 persen. Sehingga tim Rumah Yatim bisa menyalurkan kepada ribuan mustahik yang membutuhkan.

Kemudian ribuan penerima manfaat ini terdiri dari anak asuh nonmukim, warga prasejahtera sekitar asrama, lansia dan fakir miskin di beberapa daerah pedalaman lainnya. Lewat qurban ini, Jajang berharap para mustahik bisa merasakan nikmatnya daging qurban, serta diharapkan dengan bantuan ini pemenuhan gizi masyarakat terpenuhi.

“Mudah-mudahan dengan adanya event qurban ini, warga yang jarang merasakan daging qurban pemenuhan gizinya bisa terpenuhi. Semoga di tahun depan qurban di Rumah Yatim lebih banyak lagi,” pungkasnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend