110 Warga Prasejahtera di Kutabuluh Terima Bantuan dari Rumah Yatim Sumut

Rumah Yatim cabang Sumatera Utara kembali menyalurkan bantuan di Kecamatan Kutabuluh, Kabupaten Karo.
Jika sebelumnya lembaga amil zakat ini telah memberikan bantuan bencana untuk korban erupsi Gunung Sinabung, kali ini Rumah Yatim memberikan bantuan sembako dan bingkisan da’i untuk warga prasejahtera disana.

Kegiatan diadakan di salah satu desa disana, yakni desa Kutabuluh. Ada sebanyak 110 warga dhuafa dari enam desa di kecamatan tersebut menerima bantuan ini.

“Di penyaluran bantuan kali ini, kami memberikan 100 paket sembako kepada para buruh tani dan anak yatim, serta memberikan 10 paket bingkisan da’i untuk para da’i yang sukarela membagikan ilmunya di kecamatan Kutabuluh,” ungkap Amir, kepala cabang Rumah Yatim Sumut.

Turut hadir pula dalam kegiatan tersebut, Apten Tinarimbun, Selaku Kepala Desa Kutabuluh. Dalam sambutannya beliau mewakili pihak pemerintah mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim yang telah peduli kepada warganya.

Apten pun mengatakan jika jumlah penduduk muslim di desa Kutabuluh ini minoritas, rata-rata warga yang mendapatkan bantuan bantuan ini hidup dalam keterbatasan ekonomi dan sangat layak untuk dibantu.

“Saya memastikan warga yang menerima bantuan ini sangat layak untuk dibantu, dan Rumah Yatim sangat tepat membantu mereka. Saya Berharap bantuan ini bermanfaat bagi mereka, dan Semoga Allah Membalas kebaikan dari donatur dan Rumah Yatim,”ucapnya.

Selain dihadiri kepala desa Kutabuluh, kegiatan ini pun dihadiri beberapa personel polsek Kutabuluh. Mereka turut membantu menertibkan kegiatan dan memastikan para penerima tetap menerapkan protokol kesehatan.

“Alhamdulillah kegiatan berlangsung lancar dan tertib, para warga terlihat sangat senang usai menerima bantuan ini. Terima kasih kepada pak kapolsek Kutabuluh yang telah membantu kami menyukseskan kegiatan ini. Kita berharap silaturrahmi ini bisa terus berlanjut dan tidak putus sampai di sini saja,” papar Amir.

Tak lupa, Amir pun mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah berpartisipasi menunaikan dana zakat, infak dan sedekahnya di Rumah Yatim Cabang Sumatra Utara.

“Semoga apa yang telah diberikan oleh para donatur bisa bermanfaat bagi penerima manfaat dan menjadi ladang kebaikan dan menjadi amal Jariyah,” tutup Amir.

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend