114 Paket Sembako Disalurkan Bagi Masyarakat Prasejahtera di Hargomulyo

114 Paket Sembako Disalurkan Bagi Masyarakat Prasejahtera di Hargomulyo

Akibat Covid-19, masyarakat prasejahtera yang menggantungkan hidupnya pada pendapatan harian mulai resah, bahkan kelangsungan ekonomi nya kian terpuruk. Untuk itu, Rumah Yatim terus masif menyerahkan sejumlah bantuan pangan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19, agar bisa bertahan selama pandemi.

Jum’at (24/4) lalu, Rumah Yatim cabang Yogyakarta menyalurkan 114 paket sembako kepada ratusan masyarakat prasejahtera di Kelurahan Hargomulyo, Kecamatan Gedang Sari, Kabupaten Gunungkidul, Yogyakarta. Bantuan tersebut diserahkan secara langsung dari rumah ke rumah, untuk memastikan kondisi dari para penerima manfaat.

Menurut Relawan Rumah Yatim cabang Yogyakarta, Fathoni, kondisi para mustahik benar-benar kurang mampu dan sangat  membutuhkan bantuan. Sebagian besar penerima manfaat sudah lanjut usia namun masih bekerja, seperti buruh tani sayuran.

“Mereka juga terdampak dengan bencana covid-19. Yang buruh diliburkan dan yang petani penjualan hasil panen mereka berupa sayur dan palawija terkendala karena pasar sepi,” terangnya.

Bahkan sejak virua corona mulai mewabah di Indonesia, kata dia, penghasilan para buruh turun drastis. Ada yang mengalami penurunan 70 persen, bahkan ada yang sampai sama sekali tidak memiliki penghasilan. Oleh karena itu, mereka kesulitan untuk memenuhi kebutuhannya.

“Karena kondisi, kita 4 orang relawan dibantu relawan desa setempat datang satu persatu ke rumah warga,” tuturnya.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend