120 Mualaf Terima Bantuan Sembako Rumah Yatim Medan

Sebanyak 120 penerima manfaat yang merupakan mualaf, menerima bantuan program sembako yang disalurkan oleh Rumah Yatim Cabang Medan di Desa Namo Batang, Kecamatan Namo Rambe, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (12/8). Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Rumah Yatim terhadap para mualaf yang dalam kondisi tidak mampu secara ekonomi.

Bertempat di salah satu masjid yang menjadi pusat pertemuan umat muslim minoritas di Kecamatan Namo Rambe, penyaluran dilaksanakan. Kepala Cabang Medan, Harun mengungkapkan, para mualaf tersebut adalah mayoritas bekerja sebagai buruh serabutan sehingga untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya terkadang tidak mencukupi.

“Di desa tersebut hampir semua mualaf, karena dalam satu kecamatan mereka adalah minoritas sebagai muslim,” ungkapnya, Minggu (12/8).

Selain itu, kata dia, bantuan ini juga untuk menguatkan akidah mereka terhadap agama Islam, serta memberikan pemahaman pada masyarakat setempat yang baru saja memeluk Islam, bahwa penyaluran ini merupakan bagian dari  zakat yang diserahkan donatur untuk disalurkan kepada yang lebih berhak membutuhkan.

“Kita buat kegiatan tersebut bukan hanya penyaluran, tapi tausiyah dulu sebelumnya. Untuk sementara ini mungkin harus berkelanjutan, karena memang untuk memperkuat akidahnya,”  tuturnya.

Masyarakat sangat antusias menyambut kedatangan bantuan tersebut. Oleh karena itu, melalui bantuan ini, diharapkan bisa menyalurkan program lain secara berkelanjutan untuk menangani masyarakat yang baru saja memeluk agama Islam. Terlebih mayoritas warga tidak mampu, sehingga hal ini sedikitnya dapat membantu memenuhi kebutuhannya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend