120 Paket Sembako Dibagikan Kepada Anak Yatim dan Lansia di Banda Raya

120 Paket Sembako Dibagikan Kepada Anak Yatim dan Lansia di Banda Raya

 

Wabah Covid-19 telah memberi dampak yang cukup besar, bukan hanya pada kesehatan, namun terhadap ekonomi juga sangat dirasakan. Terlebih oleh mereka para pekerja harian, salah satunya mereka yang tinggal Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh.

Sebagai bentuk kepedulian Rumah Yatim, sebanyak 120 paket sembako telah disalurkan oleh Rumah Yatim Cabang Aceh di empat  kelurahan di Kecamatan Banda Raya. Kelurahan tersebut diantaranya, Kelurahan Lam Ara, Kelurahan Kayee Jato, Kelurahan Lam Peuot, dan Kelurahan Lhong Raya, Sabtu (25/4).

Menurut keterangan Kepala Cabang Rumah Yatim Aceh, Sodikin, karena adanya kebijakan pemerintah tentang physical distancing, pembagian paket sembako dilakukan dengan cara mendatangi langsung rumah warga, namun ada juga yang mengambil langsung di Balai desa.

“Satu hari 4 Kelurahan, pembagiannya ada yang bisa dikumpulkan tapi engga ngumpul. Jadi mereka beberapa orang datang terus langsung pulang, 3-4 orang datang terus jeda lama, baru yang lain datang. Tapi ada juga yang dititipkan ke relawan di sana,” terangnya

Menurut Ikin, seluruh penerima manfaat merupakan anak-anak yatim dan lansia yang kurang mampu. Sebab, anak yatim dan lansia merupakan kelompok yang paling membutuhkan. Ia berharap para penerima manfaat dapat merasakan keberkahan ramadhan dari bantuan yang diberikan oleh Rumah Yatim.

“Sasarannya anak yatim dan lansia, jadi penyaluran di sini memang prioritasnya anak yatim dan utama. Jadi setiap penyaluran program apapun, selalu mengutamakan anak yatim,” pungkasnya

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend