120 Veteran di Kota Bandung Terima Sembako di Hari Pahlawan

Rumah Yatim Area Jawa Barat membagikan ratusan paket sembako kepada veteran pejuang kemerdekaan di Kantor Walikota Bandung, Jalan Wastukencana No. 2, Babakan Ciamis, Sumur Bandung, Kota Bandung, Sabtu (10/11). Pemberian bantuan ini merupakan rangkaian dari peringatan Hari Pahlawan ke 73.

Menurut pemaparan Kasie Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin, di momen peringatan hari pahlawan ini, Rumah Yatim memberikan perhatian. Kegiatan ini juga merupakan bentuk kepedulian Rumah Yatim atas jasa para veteran tersebut. Sebanyak 120 paket dibagikan di momen hari pahlawan kali ini.

“Alhamdulillah Rumah Yatim bisa membantu para veteran di Kota Bandung,” papar Solehudin, kepada jurnalis Rumah Yatim.

Pemberian bantuan paket sembako ini, kata dia, diharapkan bisa memberi kebermanfaatan bagi seluruh veteran yang ada. Selain itu, bantuan yang diberikan kali ini bisa terus berkesinambungan. Agar, para veteran bisa terus diperhatikan.

“Ke depannya bisa bersinergi dengan para pahlawan veteran ini dan bisa membantu yang lainnya juga,” ujarnya.

Solehudin menambahkan, hadirnya Rumah Yatim di momen peringatan hari pahlawan ini merupakan bentuk sinergitas dengan Dinas Sosial dan Penanggulangan Kemiskinan Kota Bandung. Sinergitas ini, kata dia, akan selalu ditingkatkan untuk mengatasi permasalahan sosial yang ada di Kota Bandung.

“Ini bentuk kerjasama dan sinergi dengan Dinas Sosial. Hingga saat ini kami terus berkolaborasi,” kata Solehudin, di penghujung wawancara.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend