1200 Orang di Gaza Utara Terima Paket Ifthar Rumah Yatim

Rumah Yatim menyalurkan 1200 paket ifthar untuk anak yatim dan keluarga fakir di Wilayah Gaza Utara. Pembagian ifthar tersebut dilakukan di Madrasah Zainab Ibrahim, Kota Jabalia, Gaza Utara, Palestina, Sabtu (26/5). Penyaluran paket ifthar tersebut merupakan satu dari sejumlah bantuan yang disalurkan Rumah Yatim lewat Yayasan Nusantara Palestina Center.

Jauh sebelumnya, Rumah Yatim sudah merealisasikan berbagai program untuk Yatim Palestina di tahun 2017. Realisasi program tersebut disinergikan dengan Yayasan Nusantara Palestina Center. Yayasan tersebut didirikan oleh relawan kemanusiaan asal Indonesia, Abdillah Onim. Bang Onim -akrab disapa, sendiri sudah 10 tahun menetap dijalur Gaza.

“Bertepatan dengan bulan suci Ramadhan, keprihatinan akan kondisi Gaza pun semakin parah. Ditambah dengan pasokan bahan makanan yang semakin sulit didapat akibat dari blokade Israel,” papar Wakil Direktur Utama Rumah Yatim, Abdurrahman.

Selain itu, pemilihan wilayah Jabalia karena daerah tesebut merupakan salah satu kota terpadat di Gaza setelah Rafah, Gaza Selatan. Selain itu, mayoritas yang tinggal di Jabalia Gaza Utara tersebut merupakan anak yatim.

Menurut informasi yang didapatkan Abdurrahman, saat membagikan hidangan berbuka puasa, anak yatim dan keluarga fakir mengucapkan terima kasih kepada Rumah Yatim.

Selain itu, ucapan syukur juga disampaikan kepada para donatur Rumah Yatim yang terus mendukung program tersebut. “Paman, sampaikan kepada umat Islam di Indonesia, terima kasih atas kebaikan dan kepeduliannya pada kami ya,” ujar salah satu anak yatim perempuan (10) asal Jabalia.

Dalam acara tersebut, Rumah Yatim beserta Yayasan Nusantara Palestina Center juga libatkan 10 pemuda Gaza. Hal ini untuk membantu dalam proses pembagian dan persiapan buka puasa hingga selesai.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-05-28 13:49:29

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend