130 Kg Pakaian Disalurkan Bagi Warga di Sekitar TPA Sampah Medan Marelan


Bagi sebagian kalangan pakaian adalah barang yang mudah dibeli kapan saja, namun lain halnya bagi masyarakat prasejahtera di lingkungan Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah, Jalan Marelan Raya Pasar, Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Kota Medan.

Pada Minggu (1/9) lalu, sebanyak 130 kg karung berisi pakaian layak pakai telah disalurkan kepada ratusan warga di lingkungan tersebut dalam program bazar gratis. Penyerahan bantuan itu untuk membantu memenuhi kebutuhan sandang warga prasejahtera. Ratusan warga berbondong-bondong dan antusias saat ada bazar gratis yang diadakan oleh Rumah Yatim Cabang Medan.

Kepala Cabang Medan, Dasep menuturkan, pada kesempatan ini, Rumah Yatim Medan bekerjasama dengan Komunitas Sahabat Alam Sumatera Utara. Sebanyak 170 orang telah menerima bantuan sandang dari Rumah Yatim. Keterbatasan ekonomi membuat warga hanya menggunakan pakaian seadanya, terlebih mayoritas masyarakat setempat berlatar belakang tidak mampu.

“Kondisi masyarakatnya rata-rata menengah ke bawah dan rata-rata jadi tukang pemilah sampah, jadi sangat layak dibantu,” ungkapnya.

Oleh karena itu, pakaian merupakan barang mahal bagi warga setempat. Ia menilai masyarakat yang hadir luar biasa sangat antusias. Karena belum ada lembaga sejenis yang memberikan bantuan sandang lewat bazar gratis. Kendati demikian, adanya bazar gratis ini diharapkan dapat bermanfaat bagi warga sekitar, serta dapat membantu memenuhi kebutuhan sandang yang selama ini belum bisa terpenuhi.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend