14.500 Liter Air Bersih Telah Disalurkan Rumah Yatim

Rumah Yatim Area Jawa Barat kembali menyalurkan ribuan liter air bersih untuk masyarakat. Kali ini penyaluran air bersih dilakukan untuk masyarakat di Jalan Pacuan Kuda RT 06 RW 08, Kelurahan Sukamiskin, Kecamatan Arcamanik, Kamis (25/10). Bantuan ini untuk mendukung masyarakat yang tinggal di daerah yang mengalami krisis air bersih.

Menurut penjelasan Kasie Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin, air bersih yang disalurkan sebanyak 8.500 liter di tiga titik yang berbeda. Salah satunya di wilayah Pacuan Kuda. Bantuan tersebut, kata dia, merupakan bentuk perhatian Rumah Yatim terhadap warga sekitar.

“Saat ini mereka krisis air bersih, sumur yang ada juga terbatas airnya,” paparnya.

Bantuan air bersih yang diberikan Rumah Yatim Area Jawa Barat tersebut akan dipergunakan oleh 276 jiwa di daerah itu. Bantuan air bersih juga, sambung Solehudin, akan disalurkan ke wilayah lain yang ada di Kota Bandung.

“Kita akan coba ke wilayah lain juga, besok insyaAllah ada penyaluran juga,” kata dia.

Kendati demikian, penyaluran air bersih ini diharapkan bisa menjadi solusi atas kekurangan di tengah masyarakat. Sejauh ini, kata Solehudin, terselenggaranya kegiatan penyaluran air karena dukungan para donatur.

“Mudah-mudahan apa yang kami berikan bisa bermanfaat untuk kehidupan masyarakat yang dibantu,” ujarnya.

Bantuan air bersih juga di hari ini dilaksanakan pula di Jalan Sindangsari 3 RW 10 dan Jalan Cihaurkuku, Kelurahan Antapani Wetan, Kecamatan Antapani, Kota Bandung. Hingga saat ini Rumah Yatim Area Jawa Barat telah menyalurkan 14.500 liter air bersih bagi masyarakat. Selain itu, bantuan ini juga akan terus dilaksanakan ke wilayah yang rawan kebutuhan air bersih.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Powered by

Send this to a friend