15 Siswa di MIN 1 Kota Mataram Terima Uang Saku Pendidikan

15 Siswa di MIN 1 Kota Mataram Terima Uang Saku Pendidikan

 

Bantuan uang saku pendidikan kembali disalurkan Rumah Yatim Cabang Mataram NTB kepada 15 siswa yatim dan dhuafa di Madrasah Ibtidaiyah Negeri (MIN) 1 Kota Mataram, Selasa (10/3) lalu. Bantuan ini diberikan guna membantu memenuhi kebutuhan pendidikannya.

“Dipilih siswa yang sangat membutuhkan bantuan, karena keluarganya prasejahtera,” tutur Relawan Rumah Yatim Mataram, Maria Ulfa.

Ia menceritakan, anak-anak tersebut kebanyakan yatim, jadi hanya tinggal bersama ibunya. Namun, sang ibu hanya bekerja seadanya, sehingga penghasilan yang didapat tidak tetap dan terkadang tidak cukup untuk kebutuhan pendidikan anak-anaknya.

“Rata-rata pekerjaan ibunya itu tidak tetap. Ada yang jualan kecil-kecilan, ada yang jadi tukang bersih-bersih atau pembantu, dan ada juga anak yang dititipkan di neneknya,” ungkap Ulfa -sapaan akrabnya.

Oleh sebab itu, 15 anak itu layak menerima bantuan ini. Apalagi mereka jarang mendapat uang saku dari orangtuanya. Harapannya, kata dia, bantuan ini dapat mendorong anak-anak untuk tetap semangat belajar meskipun dalam keterbatasan ekonomi.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend