150 Anak di Bukit Selanjut Dapat Bantuan Program ‘Patungan Untuk Berbagi’


Program ‘Patungan untuk Berbagi’ yang bekerjasama dengan Tokopedia, OVO, dan Grab direalisasikan kembali Rumah Yatim Cabang Pekanbaru. Kali ini dibagikan kepada 150 anak di RT 03 RW 01 Kelurahan Bukit Selanjut, Kecamatan Kelayang, Kabupaten Indra Giri Hulu, Sabtu (3/8) lalu. Bantuan tersebut diberikan guna mendukung pendidikan anak.

Relawan Rumah Yatim Cabang Pekanbaru, Upik Cahya, program itu merupakan lanjutan dari realisasi yang sudah dilaksanakan sebelumnya. Bantuan yang diberikan berupa kebutuhan perlengkapan sekolah, di antaranya tas dan alat tulis.

“Anak-anak di sini tentu sangat membutuhkan bantuan lantaran masyarakat di desa ini rata-rata hanya berpenghasilan dari buruh karet dan buruh kasar, rumah merekapun masih terbuat dari kayu. Sehingga kami menyalurkan di desa ini,” paparnya.

Bantuan yang diberikan langsung kepada anak-anak, membuat mereka merasa begitu bahagia. “Mereka menyambut dengan sangat hangat, mereka sangat bersyukur dan sangat berharap lagi akan adanya bantuan seperti ini lagi dan kalau bisa bantuan dalam bentuk lainnya,” pungkas Upik.

 

Jurnalis: Tanti Sugiharti

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend