150 Anak Yatim Kampanyekan Qurban dan Zakat di CFD Dago

Sebanyak 150 anak yatim dan dhuafa Rumah Yatim Area Jawa Barat meramaikan kegiatan Car Free Day (CFD) di Dago, Kota Bandung, Minggu (6/8). Kegiatan ini guna mengampanyekan sejumlah program kepada pengunjung CFD Dago.

Sejumlah kegiatan dan kreasi anak disajikan untuk menghibur pengunjung CFD. Bahkan, tidak kurang ratusan anak melaksanakan long march untuk mengk

ampanyekan kedua program tersebut. Selain itu, Rumah Yatim Area Jawa Barat juga menyajikan penampilan kreasi seni dari anak asuh mukim dan nonmukim.

Menurut pemaparan Kasie Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin, program yang diutamakan dalam kampanye di akhir pekan kemarin ialah qurban bersama yatim. Hal ini dikarenakan hari raya qurban akan diperingati umat muslim di bulan ini. Kegiatan ini juga, untuk lebih mendekatkan Rumah Yatim kepada masyarakat Kota Bandung.

“Harapannya supaya lebih dekat lagi dengan masyarakat, terutama di Bandung dan khususnya di Jawa Barat,” ujarnya.

Selain itu, kegiatan ini untuk memudahkan masyarakat Kota Bandung dalam menunaikan zakat, infaq, dan sodaqoh. Hal ini terbukti, dengan banyaknya pengunjung CFD yang melaksanakan konsultasi zakat maupun menunaikannya. Solehudin berharap, bisa terus menjalankan kegiatan serupa di akhir pekan yang akan datang. Agar, Rumah Yatim bisa menjadi jembatan umat muslim dalam menunaikan ZIS.

“Agar bisa memudahkan para donatur untuk berqurban dan menunaikan zakat penghasilan,” terangnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-08-06 17:19:23

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend