150 Kepala Keluarga Desa Kampung Pinang Terima Bantuan Sembako

150 Kepala Keluarga Desa Kampung Pinang Terima Bantuan Sembako

Rumah Yatim Cabang Riau telah menyalurkan bantuan paket sembako bagi masyarakat prasejahtera di Taluk Kuantan KM 16, RT 02 RW 01, Desa Kampung Pinang, Kecamatan Perhentian Raja, Kabupaten Kampar, Minggu (22/4). Penyaluran bantuan ini merupakan salah satu program Rumah Yatim dalam memenuhi kebutuhan hidup masyarakat kurang mampu.

Menurut pemararan Kepala Cabang Riau, Ramdan Burhanudin, sebanyak 150 kepala keluarga menerima bantuan pada kesempatan kali ini. Kegiatan yang berlangsung di Kantor Desa Kampung Pinang berlangsung tertib dan lancar. Pelaksanaan ini juga dibantu sejumlah aparatur desa setempat.

Ia mengatakan, wilayah itu dipilih karena daerah tersebut masih tergolong lemah dalam ekonomi. Selain itu, karena mayoritas masyarakat sekitar hanya mengandalkan pekerjaan serabutan. Salah satu yang menjadi mata pencahariannya, kata Ramdan, sebagai pencari tanah pasir dari sungai. Sehingga, kata dia, tidak mencukupi untuk kebutuhan keluarganya masing-masing. “Tapi mereka selalu bersyukur dengan yang Allah SWT berikan kepadanya,” ujar Ramdan.

Respon warga yang menerima bantuan sembako, kata Ramdan, sangat antusias. Hal ini terlihat dari kedatangan para penerima bantuan yang sudah menunggu di lokasi pembagian sejak pukul 07.00 pagi waktu setempat. Dia berharap, dengan bantuan tersebut bisa mengurangi beban pangan masyarakat sehari-hari.

“Mudah-mudahan dengan adanya bantuan sembako ini, warga Desa Kampung Pinang bisa mengurangi beban pangan mereka sehari hari,” paparnya.

 

Di tulis oleh : Calam Rahmat Pada tanggal 2018-04-23 12:47:39

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat