150 Orang di Desa Kumantan Terima Berkah Zakat Rumah Yatim

Ratusan paket sembako dibagikan Rumah Yatim Cabang Pekanbaru kepada masyarakat prasejahtera di Desa Kumantan, Kecamatan Bangkinang Kota, Kabupaten Kampar, Selasa (25/12). Pembagian sembako ini dilakukan untuk mendukung kebutuhan ekonomi masyarakat sekitar.

Menurut pemaparan Kepala Cabang Rumah Yatim Pekanbaru, Ramdan Burhanudin, sebanyak 150 orang menerima bantuan paket sembako. Seluruh penerima juga merupakan masyarakat dari kalangan fakir dan miskin.

Bahkan, sambung Ramdan, mayoritas masyarakat dari kalangan yang memang memprihatinkan secara ekonomi. Apalagi, daerah tersebut jauh dari hiruk pikuk keramaian kota. Selain itu, pembagian sembako juga berlangsung kondusif dan lancar.

“Alhamdulillah warga sangat antusias sekali dengan bantuan yang Rumah Yatim berikan,” ujarnya, kepada jurnalis Rumah Yatim, Rabu (26/12).

Ia menambahkan, bantuan paket sembako yang diberikan Rumah Yatim setidaknya bisa memberikan kebahagiaan bagi warga setempat. Apalagi, bisa meringankan beban ekonomi hariannya. Kegiatan pembagian sembako ini juga merupakan salah satu realisasi zakat yang diamanahkan kepada Rumah Yatim.

“Bukti kecintaan para dermawan yang menitipkan zakatnya kepada Rumah Yatim hingga sampailah kepada yang haknya,” ungkap Ramdan.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend