150 Paket Makanan Dibagikan untuk Warga Terdampak Covid-19 di Kota Medan

150 Paket Makanan Dibagikan untuk Warga Terdampak Covid-19 di Kota Medan

Bagi masyarakat prasejahtera #dirumahaja sulit dilakukan, karena mereka masih mengandalkan pendapatan harian untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari. Untuk itu, Tim relawan Rumah Yatim Cabang Sumatera Utara membagikan bantuan paket makanan siap saji, Jumat (3/4) lalu. Bantuan berupa nasi kotak itu diberikan bagi 150 warga terdampak Covid-19 yang berada di lingkungan  Jalan Sidododadi, Gang Sidoharjo, Deli Tua, Kota Medan.

Kepala Cabang Rumah Yatim Sumut, Dasep menuturkan, bantuan tersebut dibagikan guna membantu kebutuhan makan harian masyarakat prasejahtera. Sedangkan kondisi para penerima manfaat kebanyakan ibu rumah tangga dan pekerja harian lepas atau buruh serabutan

Ia melanjutkan, mereka benar-benar membutuhkan bantuan ini. Karena di tengah pandemi Covid-19 ini, mereka semakin terbatas dan minim penghasilannya.

“Ya cukup memprihatinkan, terkadang untuk makan saja susah,” ujarnya.

Dasep berharap, dengan bantuan makanan siap saji yang diberikan Rumah Yatim bisa meringankan beban mereka dalam situasi sulit seperti ini. Harapannya, tambah dia, masyarakat prasejahtera bisa terus semangat dalam menjalani hidup yang serba terbatas.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend