150 Paket Sembako Dibagikan untuk Minoritas Muslim di Kabanjahe

Sebanyak 150 paket sembako diserahkan Rumah Yatim Cabang Medan kepada ratusan masyarakat minoritas muslim yang merupakan masyarakat prasejahtera di Desa Kabanjahe, Kecamatan Kabanjahe, Kabupaten Karo, Sumatera Utara, Minggu (23/12). Bantuan tersebut diserahkan untuk membantu memenuhi kebutuhan harian warga yang hidup di garis kemiskinan.

“Alhamdulillah penyerahan bantuan lancar, antusias masyarakat sangat luar biasa, hanya sedikit yang muslim,” ungkap Muhamad Suja, salah satu tim relawan cabang Medan.

Kemudian status ekonominya, kata dia, tergolong masyarakat yang hidup di bawah garis kemiskinan, karena penghasilannya dalam sehari hanya berkisar 20 ribu hingga 30 ribu rupiah. Sehingga untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari keluarganya terbilang pas-pasan. Nominal tersebut diperoleh dari mata pencaharian warga yang hanya sebagai buruh di perkebunan.

Hasil dari buruh perkebunan itullah warga menyambung hidupnya. Hadirnya bantuan itu, tambah dia, masyarakat sangat bersyukur karena bisa untuk memenuhi kebutuhan sehari-harinya selama beberapa hari ke depan. Meski hidup dalam keterbatasan ekonomi, masyarakat tetap semangat mengais rezekinya.

Kendati demikian, ia berharap bantuan itu sedikitnya meringankan beban masyarakat setempat di saat bahan kebutuhan pokok mulai melonjak naik. Serta diharapkan bisa semakin banyak donatur yang menunaikan zakatnya di Rumah Yatim, agar semakin banyak lagi masyarakat yang terbantu.

“Semoga penerima manfaatnya semakin banyak, karena di Sumatera Utara ini masih banyak masyarakat prasejahtera yang membutuhkan bantuan kita,” ungkapnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat