150 Paket Sembako Kembali Disalurkan untuk Korban Gempa Lombok

Sebanyak 150 bantuan paket sembako telah disalurkan Rumah Yatim Cabang Mataram kepada masyarakat korban gempa di dua dusun, Kecamatan Batukliang, Kabupaten Lombok Tengah, pada Senin (22/4) lalu. Bantuan ini merupakan yang ketiga kalinya Rumah Yatim salurkan. Namun pada kesempatan ini, ada donatur yang secara khusus mengamanatkan untuk korban gempa Lombok.

“Alhamdulillah bantuan sembako kepada korban gempa 1000 paket, sudah tersalurkan 150 paket ke daerah Lombok tengah. Karena ini dari donatur walaupun sudah pernah, kita juga sudah lama tidak menyalurkan ke sana,” papar Amir Sumarna, Kepala Cabang Mataram.

Ia menyebutkan, dua dusun tersebut adalah Dusun Sampit, dan Dusun Beneng, Desa Tapak Siring, Lombok Tengah. Alasannya kembali memberikan bantuan ini karena mayoritas masyarakatnya tidak mampu. Pasca gempa hingga saat ini belum sepenuhnya pulih secara keseluruhan, karena masa pemulihan ini membutuhkan waktu yang cukup lama.

Kendati demikian, karena bantuan ini dari donatur untuk korban gempa, maka Rumah Yatim kembali datang. Kemudian antusiasme masyarakat dalam menyambut kedatangan tim Rumah Yatim ini menurutnya luar biasa gembira. Karena di Dusun Sampit ini telah dibangun Rumah Anak Ceria yang menjadi daerah binaan Rumah Yatim Mataram NTB.

Sedangkan untuk di Dusun Beneng, daerah itu merupakan wilayah terisolir karena berada di Pelosok Desa Tapak Siring, sama halnya dengan Dusun Sampit, mayoritas status ekonomi penduduknya hidup di bawah garis kemiskinan. Amir berharap, adanya bantuan ini sedikitnya dapat meringankan beban masyarakat setempat.

“Mudah-mudahan ke depannya Rumah Yatim bisa terus berkontribusi membantu masyarakat yang sangat membutuhkan,” tuturnya.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend