1600 Anak Yatim dan Masyarakat Yogyakarta Terima Paket Daging Qurban

Usai melaksanakan shalat ied, Rumah Yatim Area Yogyakarta melaksanakan penyembelihan hewan qurban. Di hari pertama qurban, lembaga amil zakat ini berhasil menghimpun puluhan hewan qurban. Ada sebanyak 38 ekor hewan qurban yang terdiri dari 32 ekor kambing dan 6 ekor sapi yang dititipkan donatur  ke Rumah Yatim Area Yogyakarta.

Menurut keterangan dari Manajer Area Yogyakarta Nur Arifin, semua hewan qurban ini disembelih, disayat, dipotong dan dikemas di halaman Asrama Rumah Yatim Kaliurang.

Total dari 38 ekor hewan qurban yang disembelih dihasilkan 1.600 paket daging qurban yang akan dibagikan kepada mustahik yang sudah terdata dan mendapat kupon, yaitu anak asuh mukim dan nonmukim, warga prasejahtera sekitar Asrama Kaliurang, Monjali, dan Palagan.

Tidak hanya itu, bingkisan qurban pun diterima warga prasejahtera di wilayah Kec. Gedangsari Gunung Kidul, Kec. Girimulyo, Kec. Karanganyar, Jawa Tengah, dan Kec. Windusari Magelang.

“Untuk penyaluran di asrama disalurkan langsung oleh masing-masing kepala asrama, sedangkan untuk di wilayah Gedangsari, Girimulyo, Karanganyar dan Windusari disalurkan oleh para relawan Rumah Yatim dari masing-masing wilayah tersebut,” terang Arifin.

Terpancar kebahagiaan dari wajah para mustahik ketika menerima daging qurban sebagai berkah yang luar biasa. “Alhamdulillah senang rasanya bisa melihat mereka tersenyum ketika menerima bingkisan qurban, banyak dari mereka mengatakan jika mereka hanya mengonsumsi daging sapi dan kambing pada saat Idul Adha saja. Semoga banyak keberkahan yang mereka dapatkan dari qurban tahun ini,” ujarnya.

Tak hentinya Arifin mengucapkan terima kasih kepada para donatur yang telah menitipkan hewan qurbannya di Rumah Yatim Yogyakarta.

“Alhamdulillah sebanyak 1.600 anak yatim dan masyarakat prasejahtera di Yogyakarta, Jateng dan Magelang telah merasakan berkah qurban tahun ini. Semoga para pequrban memeroleh banyak pahala, diberi kesehatan dan dilapangkan rezekinya. Insya Allah apa yang para donatur qurbankan telah memberikan senyum bahagia pada mereka,” pungkas Arifin.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend