172 Warga Sungai Langka Terima Bingkisan Daging Qurban Rumah Yatim

Kemeriahan Hari Raya Idul Adha sangat terasa hampir di seluruh sudut Provinsi Lampung, gurat bahagia nampak pada wajah masyarakat Lampung yang menikmati daging qurban. Tak terkecuali warga Sungai Langka, Kec. Gedong Tataan Kab. Pesawaran, Lampung.

Di momen qurban tahun ini mereka sangat bahagia karena bisa menerima bingkisan qurban dari Rumah Yatim. Ada sebanyak 172 warga prasejahtera menerima bingkisan berisi daging kambing ini.

Bingkisan disalurkan langsung oleh mitra Rumah Yatim yakni Komunitas Pecinta Anak Yatim dan Piatu (Kopayapi) wilayah Sungai Langka. Penyaluran digelar di kediaman Heri selaku Ketua Kopayapi.

“Alhamdulillah sebanyak 172 bingkisan qurban Rumah Yatim telah disalurkan kepada 172 warga kurang mampu yang terdiri dari anak yatim, piatu, buruh serabutan, buruh tani, pedagang kecil keliling, kuli bangunan, janda dan lansia. Mereka tampak sangat bahagia ketika menerima bingkisan ini,” paparnya, Kamis (23/8).

Heri mengatakan jika di tahun sebelumnya, banyak sekali warga kurang mampu di Sungai Langka yang tidak mendapat bingkisan qurban dari warga maupun pemerintah setempat. Oleh sebab itu, bingkisan qurban yang Rumah Yatim berikan menjadi suatu bingkisan istimewa yang mereka terima.

“Warga sini jarang ada yang berqurban, maklum mayoritas warganya belum mampu, untuk makan saja susah. Alhamdulillah kehadiran Rumah Yatim di momen ini Idul Adha ini telah membahagiakan warga Sungai Langka,” ujarnya.

Ia mengungkapkan, jika ia sangat senang dan bangga bisa bekerjasama dengan Rumah Yatim dan ikut andil dalam kegiatan sosial Rumah Yatim. Ia berharap jalinan kerjasama ini bisa terus berlanjut dengan baik, agar ia bisa terus berkontribusi menorehkan senyum warga prasejahtera Lampung, khususnya anak yatim dan piatu.

 

Jurnalis: Sinta Guslia

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend