“Kami sudah cukup lama bersinergi dengan Yayasan Handayani, dan kami percaya data-data yang mereka berikan itu akurat,” ungkap Kepala Cabang Rumah Yatim NTB, Amir Sumarna, ketika sedang melakukan santunan sembako di Yayasan Handayani.

Santunan sembako tersebut diberikan kepada 180 mustahik. Menurut Amir, kerjasama ini sudah cukup lama terjalin antara Rumah Yatim dan Yayasan Handayani. Karena yayasan tersebut sudah menjadi organisasi sosial binaan Dinas Sosial NTB. Pada kesempatan bulan Ramadhan ini, kerjasama dilakukan atas rekomendasi dari Dinas Sosial NTB yang ingin semakin meningkatkan kerjasama dengan membantu Yayasan Handayani.

“Ini sebagai upaya mempererat tali silaturahmi dan saling membantu serta bersinergi,” ucapnya.

Kedatangan Rumah Yatim disambut dengan sangat meriah, bahkan Amir pun sampai mendapatkan kalungan selendang pada saat kedatanganya ke tempat kegiatan yang diselengarakan di yayasan tersebut. Kegiatan ini dihadiri pula oleh Dinas Sosial Lombok Barat, Kepala Dusun, dan juga para camat yang ada di daerah Gerung ini.

“Para mustahik diambil dari pelosok-pelosok kampung, maka tak heran para Kepala Dusun pun turut hadir untuk mendampingi warganya,” papar Amir.

Ia merasa bersyukur kerjasama semakin solid dengan pihak dinas dan Rumah Yatim semakin dikenal oleh masyarakat Lombok Barat. Amir berharap, semakin Rumah Yatim dikenal oleh masyarakat, masyarakat pun semakin merasakan kehadiran dan manfaat yang ditebarkan oleh Rumah Yatim.

“Alhamdulillah semakin dikenal luas, semoga Rumah Yatim pun semakin luas memberikan manfaat untuk warga fakir dan miskin yang ada di NTB ini,” pungkasnya.

 

Di tulis oleh : Enuy Nurhayati Pada tanggal 2018-05-29 12:58:32

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat