187 Siswa Dapat Bantuan Sandang Pendidikan Rumah Yatim

Membantu dan mendukung kebutuhan pendidikan anak prasejahtera menjadi salah satu konsen program Rumah Yatim Regional Jabodetabek. Salah satunya, bantuan pendidikan tersebut diberikan untuk ratusan siswa MI Tarbiyatul Falah, di Kampung Gunung Sari, Desa Karyasari, Kecamatan Leuwiliang, Kabupaten Bogor, Rabu (21/11) lalu.

Bantuan yang diberikan Rumah Yatim Regional Jabodetabek berupa kebutuhan sandang sepatu bagi siswa. Menurut relawan Rumah Yatim Regional Jabodetabek, Ali Ridwan, sebanyak 187 siswa menerima bantuan tersebut. Rasa senang terlihat, hal ini dikarenakan sebagian besar siswa memakai sepatu yang sudah rusak.

Ali menambahkan, kegiatan penyaluran ini juga merupakan tindak lanjut dari penyaluran di waktu yang lalu. Dari hasil survei, tim relawan menemukan sejumlah anak dalam kondisi memprihatinkan. Salah satunya, sepatu yang dimiliki anak kurang layak dipakai.

“Sepatu siswa kebanyakan rusak, karena harus berjalan kaki cukup jauh dan jalanannya yang bebatuan,” ujar Ali Ridwan, dalam kesempatan yang berbeda, Sabtu (24/11).

Pemberian bantuan juga, sambungnya, diharapkan bisa menjadi pendorong semangat anak-anak yang ada di daerah tersebut. Selain itu juga bisa untuk meringankan beban orangtua atau wali anak dalam memenuhi kebutuhan pendidikan.

“Bisa membantu orangtua mereka, karena ada orangtua anak menjual ayam hanya untuk membeli sepatu, ternyata betul keadaannya sangat memprihatinkan,” ungkapnya.

Kegiatan penyaluran bantuan sandang pendidikan ini juga mendapat dukungan dari aparatur pemerintahan setempat. Bahkan, mendapat dukungan secara langsung dari aparatur kepolisian Leuwiliang. Salah satunya dengan meminjamkan kendaraan untuk mengakses lokasi yang medannya cukup berat.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend