Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan 580 box makanan siap saji kepada ratusan anak prasejahtera di Kampung Sukasari, Mekarjaya, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung, Jumat (2/11). Pemberian bantuan ini untuk berbagi keberkahan dan memberi senyum kebahagiaan bagi anak-anak yatim dan dhuafa.

Relawan Rumah Yatim, Dadan Rusmana menyebutkan, ratusan box makanan siap saji disalurkan secara dua tahap. Bertempat di Masjid Al Munawaroh, pembagian makanan siap saji dibagikan kepada 200 anak yatim dan dhuafa. Serta tahap dua disalurkan ke Yayasan As-Salam, Kampung Maruyung, Desa Maruyung, Kecamatan Pacet, Kabupaten Bandung sebanyak 380 box makanan siap saji.

Pembagian makanan siap saji ini merupakan ifsho terikat dari para donatur yang membayar fidyah, kifarat dan nazar untuk disalurkan kepada fakir miskin. Melihat dari latar belakang Rumah Yatim, maka kata dia, bantuan ini disalurkan kepada anak-anak prasejahtera.

“Kita ingin lebih profesional, tepat sasaran, dan lebih menjangkau daerah pinggiran yang jauh dari bantuan. Oleh karena itu, bantuan terfokus di daerah ini. Karena amanah untuk ahlinya hak untuk mustahiknya,” jelasnya.

Penyerahan bantuan ini juga disambut antusias dan sukacita oleh ratusan anak yang memadati mushola. Hal senada juga diungkapkan relawan lainnya, Solehudin, karena di kampung ini masih jauh dari kesejahteraan maka disalurkanlah bantuan itu.

Kendati demikian, Dadan berharap Rumah Yatim bisa berbagi bukan hanya di satu tempat, melainkan bisa membantu di tempat lainnya yang masih membutuhkan bantuan.

 

Jurnalis: Dila Nurfadila

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend