2 Tahun Derita Stroke, Mulyani Dapat Bantuan dari Rumah Yatim

2 Tahun Derita Stroke, Mulyani Dapat Bantuan dari Rumah Yatim

 

Sudah hampir dua tahun, setengah badannya tidak bisa digerakkan akibat penyakit stroke yang dideritanya. Bukan hanya itu, Mulyani (52) juga harus bersabar menahan sakit karena benjolan besar dibagian lehernya.

Di usianya yang tak lagi muda, ia tinggal bersama suami, anak-anak beserta cucunya di sebuah rumah kontrakan kecil yang berlokasi di dalam Gang, tepatnya di Jalan Empe Banda, Kelurahan Lam Ara, Kecamatan Banda Raya, Kota Banda Aceh. Beruntung, ia memiliki suami yang begitu sabar merawatnya.

“Kondisi suaminya juga ikut ngdrop gara-gara waktu itu ikut menemani Ibunya di rawat di Rumah Sakit selama 15 hari, suaminya mengalami gejala ginjal. Karena sakit istrinya, jadi bapaknya drop ikut sakit,” terang Kepala cabang Rumah Yatim Aceh, Sodikin, usai mengunjungi kediamannya.

Suaminya yang bekerja sebagai buruh bangunan tentu tidaklah cukup. Jangankan untuk melakukan operasi ginjalnya, untuk pengobatan Mulyani dan makan sehari-hari saja masih sangat kekurangan. Apalagi sejak wabah covid-19 meluas, kini suaminya tidak lagi bekerja. Sehingga untuk makan sehari-hari, hanya mengandalkan dari warung kecil milik anak-anaknya.

“Pekerjaan suaminya buruh bangunan, sekarang karena posisinya Ramadhan dan terdampak covid-19 jadi nganggur. Tinggal di rumah dengan anak-anaknya, namun anak-anaknya sudah berkeluarga jadi mereka keluarga besar tinggal di satu atap. Ada anaknya buka warung kecil di gang, jadi kurang rame,” terangnya.

Melihat kondisi tersebut, pada Sabtu (25/4) lalu, Rumah Yatim cabang Aceh memberikan bantuan berupa sembako untuk memenuhi kebutuhan pokok nya selama beberapa hari kedepan. Menurut Sodikin, rencananya Rumah Yatim ingin memberikan bantuan lanjutan untuk biaya pengobatan Mulyani dan suami.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend