20 Anak Asuh Rumah Yatim Lolos Seleksi SBMPTN 2018

Keberhasilan anak asuh masuk ke Perguruan Tinggi Negeri , tentunya tidak lepas dari kerjasama dan kerja keras semua pihak. Sebanyak 20 anak asuh Rumah Yatim berhasil lolos dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang diumumkan Selasa (3/7).

Hal ini tentu tidak lepas dari semangat yang tinggi para anak asuh dalam belajar untuk mencapai impiannya. Dari 20 anak asuh tersebut, tiga di antaranya lolos dalam jurusan Pendidikan Kedokteran di Universitas Udayana, Unimal dan Unsyiah, 17 lainnya lolosll dalam PTN UPI PGSD dan PD-Paud, ITS dan beberapa Perguruan Tinggi lainnya.

Kendati demikian, Ina selaku Direktur Pendidikan Nonformal mengungkapkan segenap civitas akademika turut bahagia dan bangga terhadap anak asuh yang sudah berhasil lolos dalam seleksi yang diikuti oleh ratusan ribu orang di seluruh Indonesia.

“Hal ini tentunya sebanding dengan usaha mereka, selama ini kami membimbing mereka agar terus semangat untuk bisa seperti ini. Itu yang saya kagumi terhadap semangat mereka,” ungkapnya saat diwawancarai jurnalis Rumah Yatim, Kamis (5/7).

Seperti yang diakuinya, ini merupakan target saat tahun 2014, namun baru terealisasi di tahun 2018. Sehingga dalam hal ini, peran Rumah Yatim sebagai fasilitator sepenuhnya mulai dari biaya pendidikan, hingga supporting system serta motivator untuk mendukung potensi yang dimiliki anak asuh.

“Jadi mereka (anak asuh) lebih pada persiapan belajar saja, untuk segala sistem pendaftaran itu dari tim manajemen bagian khusus bimbel yang mengurusnya,” jelasnya.

Ia berharap, target di tahun selanjutnya akan lebih memaksimalkan lagi usaha untuk mencapai target yang lebih tinggi dari sebelumnya. Serta bisa menyelesaikan pendidikannya hingga tuntas dan bisa menjadi lulusan terbaik di kampusnya.

Di tulis oleh : Dila Nurfadila Pada tanggal 2018-07-05 10:34:03

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat