20 Lansia di Kelurahan Tuah Madani Terima Bantuan Biaya hidup

20 Lansia di Kelurahan Tuah Madani Terima Bantuan Biaya hidup

 

Sebanyak 20 lansia prasejahtera menerima Program bantuan biaya hidup yang disalurkan Rumah Yatim cabang Riau di Kelurahan Tuah Madani, Kecamatan Tampan, Kota Pekanbaru. Bantuan ini disalurkan pada Sabtu (8/2) lalu, di halaman kantor kelurahan. Bantuan tersebut diterima penuh rasa haru, karena jarang didapatkan sebelumnya.

Relawan Rumah Yatim, Rista mengatakan, seluruh penerima manfaat di utamakan bagi lansia prasejahtera. Bahkan, sebagian diantaranya sudah tidak bekerja karena keadaan fisik yang tidak memungkinkan. Oleh karena itu, adanya bantuan ini diharapkan bisa memberikan kebahagiaan bagi lansia yang saat ini sudah tidak bisa bekerja.

“Kenapa memilih desa tersebut karena dekat dengan kantor rumah yatim. Kita survei ternyata banyak lansia yang memang keadaanya memprihatinkan,” ungkapnya.

Penyaluran yang dilakukan sejak pukul dua siang ini, menurutnya, mendapat respon yang cukup positif dari kelurahan setempat. Mereka begitu antusias dan menyambut baik kedatangan tim Rumah Yatim. Rista berharap, bantuan biaya hidup ini bisa dimanfaatkan untuk kelanjutan hidupnya, terlebih bagi lansia yang tidak bekerja.

 

 

 

Jurnalis : Tanti Sugiharti 
Redaktur : Dila Nurfadila 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend