20 Lansia di Monjok Culik Dapat Bantuan Rumah Yatim

20 Lansia di Monjok Culik Dapat Bantuan Rumah Yatim

 

Sebanyak 20 lansia yang terbatas secara ekonomi dan fisik di Monjok Culik, Kelurahan Selaparang, Kota Mataram, menerima bantuan biaya hidup, Kamis (20/2) lalu. Bantuan yang disalurkan Rumah Yatim Cabang Mataram NTB ini guna membantu memenuhi kehidupan biaya hidupnya sehari hari. .

Relawan Rumah Yatim Mataram, Maria Ulfa mengatakan, Bantuan ini diserahkan secara door to door dan keadaan para mustahik  cukup memprihatinkan. Sehingga perlu dibantu agar sedikitnya bisa meringankan bebannya.

“Mereka adalah para lansia yang sudah tidak bisa bekerja, dan lansia yang tidak bisa bangun dari tempat tidurnya,” ungkapnya

Rumah yang mereka tinggali pun, kata dia, kebanyakan sudah tidak layak huni. Keterbatasan secara ekonomi dan fisik membuat mereka hanya bisa pasrah pada keadaan.

“Mereka juga rata-rata lansia yang sudah lemah secara fisik, ada juga yang lumpuh, cuma bisa ngesot untuk melakukan aktivitas sehari-hari,” paparnya.

Anak mereka menjadi satu-satunya harapan, namun kondisi anaknya pun prasejahtera. Ulfa berharap, bantuan yang diberikan Rumah Yatim ini dapat bermanfaat dan bisa meringankan beban ekonominya.

 

 

 

Jurnalis: Anjar Martiana
Redaktur : Dila Nurfadila

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Send this to a friend