20 Warga Jawa Barat Terima Santunan Da’i Rumah Yatim

Kamis (13/11) kemarin, Rumah Yatim Area Jawa Barat menyalurkan program santunan da’i kepada 20 pengajar di wilayah Jalan Cihaurkuku, RT.02/RW.01, Kelurahan Antapani Wetan, Kecamatan Antapani, Kota Bandung dan Kampung Sukatengah RT.02/RW.05, Desa Batulayang, Kecamatan Cililin, Kabupaten Bandung.

Relawan Rumah Yatim, Irwan, menyampaikan, mayoritas penerima manfaat merupakan guru mengaji, ustadz, serta guru akademik yang masih dibayar secara sukarela. Dalam kondisi pandemi ini, banyak orang tua murid dan wali murid yang kesulitan membayar uang sekolah anak, hal ini menyebabkan para guru hampir kehilangan penghasilannya.

“Banyak penerima yang menyampaikan terima kasihnya, juga menceritakan kesulitannya untuk tetap mengajar di tengah pandemi ini, selain upah yang hampir tidak ada, mereka juga harus mengeluarkan biaya lebih untuk membeli kuota dan biaya transportasi untuk sistem pengajaran door-to-door”, terang Irwan.

Pembagian penerima manfaat sendiri, dijelaskan Irwan, dibagi kepada 2 wilayah berbeda untuk masing-masing 10 orang penerima di wilayah setempat.

“Jadi di dua wilayah ini kami pilih para guru yang aktif mengajar bahkan di kondisi pandemi. Karena situasi ini juga mereka kemudian harus bekerja sampingan selain mengajar, untuk memenuhi kebutuhan hariannya, ada yang menjadi buruh tani, berjualan, dan lainnya”, tutup Irwan.

Penulis: Alif Shafwan

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend