200 Anak Yatim dan Dhuafa Terima Uang Saku Pendidikan Rumah Yatim

Program baru Bantuan Uang Saku Pendidikan (Buku Pendidikan) direalisasikan Rumah Yatim Area Jawa Barat bagi 200 anak yatim dan dhuafa di Desa Cileunyi Kulon, Kecamatan Cileunyi, Kabupaten Bandung, Rabu (24/4). Bantuan ini diberikan untuk menunjang kebutuhan harian anak-anak dalam menjalani kegiatan sekolahnya.

Kasi Pemberdayaan Rumah Yatim Area Jawa Barat, Solehudin mengungkapkan, program ini memang ditunjukkan khusus membantu memenuhi uang saku anak. Karena, masih ada anak-anak yang bersekolah dengan tidak bersemangat. Hal itu, kata dia, karena hanya bisa melihat temannya yang lain dibekali uang oleh orangtuanya.

“Ini program baru di kami memang diperuntukan bagi anak-anak untuk kegiatan sehari-harinya bersekolah,” papar Solehudin.

Ia menambahkan, pemberian uang saku ini juga untuk meringankan beban orangtua anak. Apalagi, di daerah tersebut kondisi ekonomi orangtua atau wali anak sangat pas-pasan. Sehari-hari, kata dia, orangtua anak hanya mengandalkan penghasilan dari kebun yang sangat sederhana.

Selain itu, pemberian bantuan uang saku pendidikan ini diharapkan bisa membuat anak yatim dan dhuafa bisa terus bersemangat dalam bersekolah. Agar merasakan kebahagiaan layaknya anak-anak lain yang lebih beruntung.

“Kami harapkan ini bisa membantu mengurangi beban orangtua anak untuk beberapa hari ke depan,” ujarnya.

 

Jurnalis: Calam Rahmat

Redaktur: Anjar Martiana

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend