200 Anak Yatim di Sukoharjo Dapat Bantuan Uang Pendidikan

200 Anak Yatim di Sukoharjo Dapat Bantuan Uang Pendidikan

Sebanyak 200 anak yatim dan dhuafa di tiga sekolah mendapatkan bantuan uang saku pendidikan dari Rumah Yatim Cabang Lampung. Bantuan ini diserahkan secara bersamaan di Komplek Pendidikan Nurul Huda, Desa Sukoharjo Sukajawa, Kecamatan Bumi Ratu Nuban, Kabupaten Lampung Tengah, Rabu (5/2). Bantuan ini diberikan lantaran untuk membantu memenuhi kebutuhan pendidikan ratusan anak tersebut.

Relawan Rumah Yatim Cabang Lampung Desi mengungkapkan,kondisi penerima manfaat uang saku pendidikan ini dari kalangan kurang mmapu. Rata rata pekerjaan orang tua anak merupakan buruh serabutan dengan penghasilan tidak tetap. Karena itu, kata dia, anak anak tersebut layak untuk dibangu.

“Bantuan diserahkan secara berjamaah,” jelasnya.

Ia menyebutkan penerima manfaat berasal dari Taman Kanak-kanank PKK Taruna, Madrasah Ibtidaiyah Nurul Huda, dan MTs Nurul Huda. Disisi lain, ia berharap bantuan pendidikan yang diberkan Rumah Yatim Cabang Lampung ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik baiknya. Salah satunya untuk bekal harian anak, agar anak tetap semangat untuk menjalani sekolah. Disisi lain, bangtuan ini pula untuk meringankan beban orang tua anak.

“Harapannya apa yang diberikan dapat bermanfaat ban digunakan dengan baik dan bijak,” kata Desi.

 

 

 

Jurnalis : Calam Rahmat
Redaktur : Dila Nurfadila 

About Author

Berita terkait

Leave a Comment

Open chat
Send this to a friend